cursors

Angry Birds

Kamis, 26 Desember 2013

Cara Ampuh Mencegah Virus Masuk ke Flashdisk



Salah satu penyebaran virus adalah flashdisk. Tapi Bagaimana sih caranya agar flashdisk yang sering kita gunakan tidak terserang virus??? Pasti agan-agan semua mau tau caranya? Kalau begitu, yuk langsung simak aja artikel di bawah ini...

Berikut cara-caranya :

1. Buatlah folder di flashdisk dengan nama "autorun.inf" (tanpa kutip)

2. Kemudian buat file notepad di dalam folder "autorun.inf" dengan nama apa saja.

3. Setelah itu gunakan character map. Caranya buka Start > All Programs > Accesories > System Tools > Character Map

4. Setelah muncul jendela Character Map, pilih font yang mengandung kata "Unicode" Contoh : Arial Unicode MS, Lucida Sans Unicode, dll. Pilih 5 atau lebih karakter yang terdapat di Character Map, lalu klik copy.

5. Rename file notepad telah di buat tadi dengan Character Map yang agan copy tadi.

Sekarang flashdisk agan sudah kebal dari Virus. Karena :
- Windows tidak pernah membolehkan atau mengijinkan sebuah program masuk dengan nama yang sama.

- Rata-rata virus menggunakan file dengan nama "autorun.inf" dalam beraksi. Nah, dengan adanya file "autorun.inf" di flashdisk agan, virus tidak akan bisa meng-copy dirinya lagi ke dalam flashdisk.

-file yang agan buat tadi akan di deteksi oleh virus sebagai temannya. Karena nama file-nya sama. Dengan begitu virus udah ga akan masuk lagi ke flashdisk agan.

Selain cara yang di atas agan juga bisa menggunakan software USB Defender. Cara kerja dari USB Defender adalah menciptakan folder "autorun.inf" yang tidak bisa dirubah, dihapus atau di rename oleh virus. Proteksi yang dilakukan mencapai 5 level yang disebut pro method. Sehingga tidak dapat dihapus oleh Unlocker maupun yang sejenisnya. Software ini juga bersifat portable jadi, agan tidak perlu menginstallnya.

Untuk software USB Defender ambil disini


Dan ini cara pakainya :
-Jalankan USB Defender
-Setelah terbuka pilih flashdisk yang akan dilindungi dan klik protect. Untuk perlindungan maksimal klik tanda centang pro method (you must be administrator).
-Untuk menghilangkan perlindungan klik Unprotect.


Demikian tips dari saya, Semoga bermanfaat bagi agan-agan semua.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar